Tony Stewart bergabung dengan NHRA dengan tunangannya Leah Pruett, Matt Hagan

Tony Stewart bergabung dengan NHRA dengan tunangannya Leah Pruett, Matt Hagan
Tony Stewart bergabung dengan NHRA dengan tunangannya Leah Pruett, Matt Hagan

CONCORD, NC – Pertama datang wanita, kemudian mobil tercepat di balap.

Tony Stewart, yang jatuh cinta dengan NHRA saat mengikuti tunangannya Leah Pruett selama menjalankan dua musim terakhir, akan menjadi bagian resmi dari olahraga pada tahun 2022. Pembalap NASCAR Hall of Fame menambahkan dua catatan NHRA penuh waktu untuk Tony Stewart Racing musim depan – pos Bahan Bakar Teratas untuk Pruett dan mobil yang menyenangkan untuk Matt Hagan.

“Ini adalah kesempatan yang sangat unik untuk mengendalikan nasib saya sendiri dengan hampir suami saya dalam olahraga yang sangat saya cintai,” kata Pruett kepada Associated Press. “Ini adalah pengalaman dan kesempatan yang tidak akan dilewatkan oleh siapa pun, dan saya merasa telah menghabiskan seluruh hidup saya untuk mempersiapkan sesuatu seperti ini – menerapkan semua bakat saya untuk sesuatu yang luar biasa dalam kemitraan dan dengan seseorang yang memiliki tujuan yang sama. . “

Pruett dan Hagan saat ini bersaing untuk Don Schumacher Racing, yang pada hari Rabu mengumumkan bahwa delapan kali juara Top Fuel Tony Schumacher (putra Don) akan kembali ke tim tahun depan penuh waktu dan dipasangkan dengan kepala kru Pruett saat ini.

Stewart menindaklanjuti dengan pengumumannya Kamis, mengatakan tim NHRA baru akan bekerja dengan tim mobil sprint di fasilitas 25.000 kaki persegi TSR yang ada di Brownsburg, Indiana. Stewart, salah satu pemilik tim NASCAR Stewart-Haas Racing, telah memenangkan 27 kejuaraan kepemilikan dalam balap sprint.

“Hanya ketika saya bertemu Leah dan mulai balapan secara berkelanjutan di mana saya melihat strategi dan persiapan sendiri, saya benar-benar memahaminya,” kata Stewart kepada AP. “Saya membuat kesal semua orang di kawanan dengan mengajukan begitu banyak pertanyaan, termasuk Don Schumacher, dan semakin saya belajar tentang balap drag, semakin saya tahu saya tidak ingin menjadi penonton. Saya ingin memiliki peran dan menjadi all-in. .”

BACA JUGA  Disney terlibat dalam Pertempuran Ekspansi Perjudian Florida

Pruett berada di musim NHRA ke-25 untuk mengikuti balap drag saat berusia 8 tahun di liga junior. Dia memenangkan NHRA Hot Rod Heritage Racing Series Championship 2010 di kelas Nostalgia Funny Car dan telah menghabiskan delapan tahun terakhir untuk maju melalui Top Fuel.

Pemain berusia 33 tahun itu telah melakukan tugas ganda selama beberapa tahun dan juga berkompetisi di NHRA Factory Stock Showdown. Dia memenangkan gelar 2018 untuk Schumacher.

Hagan, yang telah mengemudi untuk Schumacher sejak 2009, adalah juara Mobil Lucu tiga kali dan berkuasa. Dia memimpin posisi Mobil Lucu dengan tiga balapan tersisa di musim ini. Dia memiliki 39 kemenangan kompetisi.

“Don Schumacher telah menjadi babak besar dalam karir balap saya dan kami telah memenangkan banyak trofi dan beberapa kejuaraan bersama-sama,” kata Hagan. “Bab berikutnya dengan Tony Stewart adalah salah satu yang saya sukai. Saya siap untuk menjalankan balapan. Saya melompat ke program dua kaki baru ini dan saya yakin paket yang kami bawa ke musim 2022 dengan TSR. “

Karena TSR akan menjadi pelanggan Schumacher, Stewart diharapkan menjadi tim Dodge di NHRA, tetapi dia tidak merilis pengumuman produser Kamis. Stewart-Haas Racing adalah tim Ford di NASCAR, dan Ford juga berkompetisi di NHRA dan telah membantu Stewart belajar mengemudikan dragster sejak ia jatuh cinta pada seri balap.

Stewart dan Pruett akan menikah bulan depan, dan juara NASCAR tiga kali itu mengatakan mereka akan meninggalkan bulan madu untuk bersiap menghadapi pembukaan musim NHRA 17-20. Februari di Auto Club Raceway di Pomona, California.

Tidak ada yang mengharapkan ketegangan muncul dalam babak baru dalam hubungan mereka, seperti yang didefinisikan dengan jelas oleh Pruett: “Saya pengemudi Bahan Bakar Top Tony Stewart Racing.”

BACA JUGA  Qatar tetap menjadi pembuka musim MotoGP; Finlandia, Indonesia ditambahkan ke kalender 2022

“Saya pikir itu akan baik-baik saja. Maksud saya, itu tidak akan datar. Akan ada denyut di dalamnya karena kita memiliki jantung dan mereka berdetak,” kata Pruett. “Tetapi kami tahu ini akan berhasil. Ketika saya melihat hal-hal yang terjadi di seri dan tim dan trek lain, saya dapat memahami proses pemikirannya dalam memecahkan masalah dan menemukan solusi.

“Itu membuat saya berkata, ‘Ini adalah seseorang yang ingin saya ajak bekerja sama, di mana dia tahu di mana kepala dan hatinya berada.’ Ketika kita bergerak maju dan bekerja sama, itu tidak muncul menjadi sesuatu yang tidak diketahui, saya telah melihat bagaimana dia bekerja sendiri.”

Stewart mengatakan dia dan Pruett hampir tidak membahas bagaimana menangani hubungan kerja baru mereka.

“Saya memiliki pemahaman tentang apa yang akan terjadi dari sisi profesional, dan sisi balap adalah sisi balap,” kata Stewart. “Jangan membawa hal-hal profesional ke sisi pribadi, dan sebaliknya. Leah adalah wanita yang cerdas, dia adalah wanita pengusaha yang cerdas, dan dia mengerti bahwa harus ada perbedaan antara pemilik dan pengemudi, dan saya tidak berpikir itu menciptakan lingkungan yang tidak sehat bagi saya untuk menjadi pemilik mobil dan sopirnya.

“Saya tidak merasa ini akan menempatkan kami secara proporsional dalam ikatan atau kesulitan apa pun. Kami tidak punya alasan untuk tidak tetap bersama.”

.